ANDA INGIN TAU LEBIH BANYAK TENTANG ALAT MESIN DEPOT AIR MINUM ISI ULANG...? AGAR TERHINDAR DARI PENIPUAN ADA BAIKNYA KONSULTASIKAN TERLEBIH DAHULU SEBELUM MENENTUKAN DAN MEMBELINYA KE NOMOR 081351479046 BBM 2A87C688 TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA.. SUKSES...
BONUS SIKAT PEMBERSIH GALON GRATIS
BONUS SIKAT PEMBERSIH GALON HANYA UNTUK PEMBELIAN ALAT SPEK 3 IN 1 BIO OZONE MINERAL PAKET ALAT HARGA 22.JT saja. INGAT TIDAK UNTUK SETIAP SAAT... KARENA HANYA UNTUK 2 ORANG PEMBELI PERTAMA DALAM SETIAP BULANNYA..

Selasa, 12 Juli 2011

AIR MINUM ISI ULANG GALON BERSIH SEHAT AMAN DAN HYGENIS APA TIDAK

Assalamu Alaikum....
Sering memang dimasyarakat timbul pertanyaan apakah air minum isi ulang galon yang dijual di pinggir jalan itu sehat, aman, bersih, hygenis apa tidak, Bila kita berbicara masalah sehat, aman, bersih, hygenis pada air yang akan dikonsumsi, ini masalahnya sangatlah rumit, karen begitu banyak faktor yang berpengaruh, coba saja kita pikir sendiri secara gampang, apakah kita bisa mengetahui secara pasti bagaimana proses pergerakan air mulai dari sumber awalnya pertama sekali, apakah dari sumur, atau dari PDAM, atau dari mata air, atau dari air hujan, atau dari air sungai, entah berantah banyak kemungkinan dari mana saja air berasal.


Mungkin bisa saja anda dengan gampang langsung  menjawab, bahwa air yang anda minum adalah berasal  dari PDAM yang terlebih dahulu di godok sebelum dikonsumsi. Oke.... tapi apakah anda mengetahui dan memahami bagaimana proses air PDAM itu sebelum sampai didistribusikan ke rumah anda? apakah anda mengetahui dari mana asal bahan baku olahan air PDAM tersebut?



Yang kedua mungkin air yang anda konsumsi adalah air yang berasal dari sumur dirumah anda, namun apakah anda mengetahui bahwa air sumur yang layak dikonsumsi itu  adalah air sumur yang jarak minimalnya dari tempat penampungan pembuangan kotoran manusia itu harus berapa meter? Agar air sumur tersebut tidak terkontaminasi oleh tempat penampungan pembuangan kotoran manusia tersebut, jarak minimalnya haruslah 12 meter dari sumber air tanah yang akan dikonsumsi. Itupun masih harus melihat kondisi kemiringan permukaan atau ketinggian antara posisi dua titik tadi, dimana walupun jarak sumur dan tempat kotoran lebih dari 12 meter, namun bila posisi sumur sumber air tanah yang akan dikonsumsi tadi adalah lebih rendah daripada tempat penumpukan kotoran manusi, maka akan masih terjadi resapan yang yang mengakibatkan mengalirnya cairan dari penampungan kotoran menuju sumur, terlebih pada saat musim penghujan. Dan biasanya didaerah pemukiman yang padat posisi sumur dan tempat penampungan pembuangan kotoran manusia ini tidaklah teratur, bahkan mungkin jaraknya sangat sangatlah dekat.


Bila kita membahas air yang sehat, aman, bersih, hygenis untuk dikonsumsi, ini masalahnya tidak akan ada habis habisnya, dan bila diperdebatkan akan ada saja faktor faktor yang lain yang akan muncul. Begitu pula dari pihak dinas kesehatan sendiri, tidak akn mampu melakukan pengontrolan secara mendetail dan stabil. Masyarakat yang menyatakan bahwa air minum galon isi ulang tidak sehat, berbahaya, bikin penyakit, mencret dan sebagainya, ini sudah dari dulu dulu dan dimana mana opini seperti ini sudah biasa. Tapi antara itu benar atau tidak siapa yang bisa membuktikan, karena terlalu banyak faktor yang harus dicermati maka sulit untuk membenarkan atau menyalahkannya. Dalam hal ini saya tidak berpihak pada depot isi ulang atau menyalahkannya, karena jika dikatakan air minum yang dijual oleh depot air minum isi ulang galon tersebut adalah tidak sehat dan aman, maka menurut saya ya ada juga benarnya, tapi tidak semua depot air minum isi ulang galon seperti itu, Selaku manusia yang bijak janganlah kita terlalu cepat dan dengan mudahnya menyimpulkan apalagi provokasi orang banyak bahwa SEMUA depot air minum isi ulang galon itu adalah tidak bersih, sehat, aman dan hygenis. Padahal jika kita liahat disekeliling kehidupan kita sehari hari, sangatlah begitu banyak depot air minum isi ulang yang beraktifitas dan sangat banyak pula masyarakat yang mengandalkannya.


Melihat kenyataan ini apakah opini yang menyatakan bahwa air depot isi ulang tidak sehat itu adalah benar atau tidak, saya tidak dapat menjawabnya, karena jika opini tersebut adalah benar mengapa tiap hari kok begitu banyak orang yang membeli dan mengkonsumsi air dari depot isi ulang, apalagi di daerah perkotaan yang padat penduduknya, kalau memang benar karena  mengkonsumsi air dari depot isi ulang menyebabkan sakit perut dan mencret, mengapa orang lain yang sama sama mengkonsumsinya tidak sakit perut dan  mencret juga, satu yang dapat saya pastikan bahwa konsumen depot isi ulang yang mengalami sakit perut dan mencret karena meminum air isi ulang itu adalah karen kekurang hati hatian dalam memilih dan menentukan depot air minum isi ulang yang mana yang aman sehat bersih dan hygenis

Saran dan tips saya sebelum membeli dan mengkonsumsi air minum isi ualng galon yang sehat dan aman:

1. Ditempat penjualan air isi ualang tersebut apakah air yang dijualnya tersebut telah memiliki Sertifikat laik sehat hasil tes laboratorium dinas kesehatan setempat (biasanya di pajang), harus yang asli bukan fotokopian. Sertifikat tersebut juga harus atas nama depo itu sendiri atau pemilinkya dan juga harus sesuai dengan alamat depo atau pemiliknya

2. Tanyakan kepada operator pengisian dari manakah sumber air bahan baku yang dijualnya dan adakah buktinya semacam nota pembelian bahan baku atau semacam surat jaminan pernyataan dari pemasok bahan baku. dan jika benar bahwa air bahan baku olahannya tersebut adalah air pasokan dari pegunungan apakah ditempat tersebut memiliki tempat penampungan yang memadai ( biasanya tandon foodgrade kapasitas minimal 6000 liter) sesuai kapasitas tangki pemasok bahan baku air pegunungan.

3. Sebelum mengisi/membeli perhatikan terlebih dahulu apakah alat/mesin tempat pengisian galon tersebut disertai alat sterilisasi semacam LAMPU ULTRAVIOLET atau OZON GENERATOR

Tiga syarat ini sudah sangat cukup menjamin kwalitas depot air minum isi ualang. tidak perlu seperti yang kita lihat setip hari 20 kali di iklan tv yang menyatakan 9 kali proseslah, yang inilah, yang itu sgalalah.. mau minum air putih saja kok mahal amat..

Terimakasih 
wassalam..